Senin, 22 April 2013

 
“ting tung”
“ting tung” HP ku berteriak-teriak....
Secepat kilat tanganku menyambar HP yang selalu berada dalam saku baju depanku... jempol tanpa harus susah payah memencet karena memang sudah terbiasa. Kali ini aku tersenyum membaca SMS, isinya hanya sederhana sekali, hanyalah bertuliskan “hehehe..........” SMS Ziany seakan sihir Harry Potter hanya dengan tongkat kecil dan sedikit mantra expecto maximus saja bisa menyingkirkan si monster hitam yang siap merenggut jiwa seseorang. Begitulah SMS nya telah menyingkirkan noda hitam hatiku yang berkarat. Meskipun mantra itu hanya canda. “Hehehe...” senyum yang selalu dia berikan padaku. Meskipun aku tak pernah tahu lesung pipinya ketika tersenyum.., dalam HP ku nomor Ziany tersimpan dengan inisial NM Putri, entah apa artinya yang pasti itu adalah nama untuk kebiasaannya yang lucu, Putri Tidur. Aku juga nggak tahu mungkin nomorku tersimpan dengan inisial PI singkatan Pangeran Insomnia atau OG alias Orang Gelap atau lebih parah lagi OGJB alias Orang Gak Jelas Blllas. 3 bulan lalu temanku pengen ngenalin aku dengan Ziany..mungkin dia tak tahan lihat aku terus-terusan dirundung kesedihan gara-gara patah hati. Sebenarnya aku juga tak tahu kenapa Ziany juga mau dikenalkaan padaku padahal biasanya cewek jarang yang mau dikenalin sama orang yang belum jelas apalagi kita tak sekampus. Aku disini Ziany jauh disana. Terpaut jarak yang begitu jauh. Surabaya-Malang. 

Patutnya orang yang belum saling mengenal, mulai ucapan salam sampai bertanya nama, alamat, hoby. Ziany Meida Purnama, nama yang indah. Lambat laun luka yang telah berkarat di hatiku mulai terkelupas sedikit demi sedikit.., itu semua karena Ziany, karena “hehehe...” nya...Karena ceritanya  yang mudah tidur dalam kondisi apapun, itu membuatku menemukan teman yang sangat unik. Sedangkan aku disebutnya Pangeran Insomnia gara-gara suka minum kopi...sempat dia menyarankan aku minum teh, aku rasa memang ganjal, setelah aku coba meminumnya ternyata malah aku yang sekarang mudah tidur.

Setiap hari orang menghabiskan uangnya untuk membeli rokok lantaran dia kecanduan, akan terasa sangat asam di bibir kalau tidak membakar sebatang rokok satu hari. Begitu pula aku, aku selalu terhibur oleh SMS nya, bagiku lebih dari pada nikotin rokok bagi pecandu tapi hal itu selalu membuat aku merenung setiap saat. Selalu menanti SMS nya sebagai penyegar waktuku...mugkinkah dia pernah belajar caranya menyihir orang sampai-sampai aku saat ini benar-benar tersihir oleh pesan singkatnya itu. Memang Tuhan telah mentakdirkan aku dan dia saling mengenal meskipun kita tak pernah jumpa..bagiku dia luar biasa, tulisan-tulisannyalah yang membuat aku selalu dikejar bayangannya, tapi bagaimana aku membayangkannya? padahal bertemu sesaat saja kita tak pernah. Sejauh ini aku hanya tahu Ziany lewat facebook.., disanalah dia sering menulis tentang apapun, dia memang bakat menjadi seorang penulis. Tulisannya yang terakhir tentang perasaannya merupakan gambaran yang bisa aku terka bahwa dia memang orang yang hebat.

Tak terasa waktu semakin berjalan dan sihir-sihirnya terus mengutukku sampai aku melupakan semua kenangan hitam masa silam dan parahnya sihirnya itu membuatku hatiku sesak memikirkannya, aku seakan merasakan sepoinya angin Himalaya, begitu sejuk, tapi apakah dia merasakan demikian?

Dia telah memberikan warna hatinya yang purple padaku pertanda aku special friend baginya, aku semakin melambung dengan warna itu berjuta harap terbesit di hatiku. Mungkinkah aku jatuh cinta? Mungkin kah aku mengharapkannya? Purple is beautiful for world and us.., entah terlalu dalam aku menafsirkannya tapi seandainya Tuhan menakdirkan aku ingin mengenalnya lebih dekat. Naifkah jika warna purple suatu saat nanti akan berubah pink?



Categories:

0 komentar: