Senin, 22 April 2013


1
Pernahkah kamu tahu apa itu cinta?
Aku tak tahu,
jika kamu tahu tunjukkanlah padaku apa itu cinta
Apa kah aku merasakan cinta?
Aku tak tahu
Karena kamu tak pernah memberitahuku
Tapi apakah cinta itu sebuah pengetahuan atau sebuah rasa?

Hanya aku merasa bahwa kamu ada
Ada disini, di hatiku
Aku pernah bingung memikirkanmu
Sebingung-bingungnya aku
Aku pernah menjeritkan namamu di udara
Berharap kau mendengarkanku
Apakah angin-angin itu memberitahumu?
Aku ragu kepadanya

Aku tak tahu pula kenapa aku bisa mencintaimu
Dan aku tak tahu kenapa kau tak hadirkan cinta untukku
Menyesalkah aku yang mencintaimu?
Tidak, kenapa harus ada penyesalan pula
Bukankah aku orang yang bodoh?
Mungkin…
Tapi aku tak peduli semua itu
Aku bersyukur bisa mengenalmu
Aku bersyukur bisa memiliki perasaan ini
Dan aku bersyukur kamu orang yang kesekian yang tak menghadirkan cinta kepadaku

2
Telah banyak cerita yang terukir bersama dengan jalannya hidup ini
Pernah tertawa  lepas selepas-lepasnya yang menunjukkan keangkuhanku
Pernah tersandar dalam perenungan keputusasaan
Tersenyum dalam simpul mahkota kebersamaan
Terjatuh dalam lubang tanpa harapan…
Tak terlalu penyair bagiku untuk mengungkapkan keresahan-keresahan yang terbentuk oleh masa
Hanya aku bisa memahami, aku masih sanggup berdiri
Bukan!! Bahkan berlari melompat menantang jurang yang siap mengambil semua yang kumiliki
Bersamamu…..

3
Kesalahan terbesarku adalah mengenalmu
Aku hanya sekilas mengenal pribadimu
Bagiku kamu adalah Eisteinku
Bagiku kamu adalah Maharma Gandhiku
Bagiku kamu adalah Soekarnoku
Bagiku kamu adalah Cut Nyak Din ku
Bagiku kamu adalah Mario Teguhku
Bagiku kamu adalah Diana ku
Dan ku ingin kamu adalah Aisyah-ku..

4
Kita banyak bercerita tentang buku
buku bercerita tentang apa yang ingin disampaikan oleh penulis
tentang fiksi, harapan, persahabtan, kenyataan, keluarga, hidup, kebersamaan dan cinta

aku tak ingin menyampaikan apa yang telah disampaikan oleh buku-buku itu
dan disinilah buku bercerita tentang segalanya

adakah yang lain dalam buku kuantar kau sampai pintu gerbang?
dia bercerita tentang ketangguhan soekarno dengan inggit disampingnya
adakah yang lain dalam buku Bumi Manusia?
Dia bercerita tentang kegilaan minke pada annelis
Adakah yang lain dalam buku sepatu dahlan>
Dia bercerita tentang harapan dan perjuangan

Dan kita telah mengukir semua itu
Ketangguhanku karenamu
Kegilaanku padamu
Harapan dan perjuanganku ingin bersamamu

Naifkah???

5
Aku merindukanmu
Sejadi-jadinya rinduku
Bukan untuk kesekian kalinya
Tapi rasa yang berhari-hari ini
Menggumpal
Menyesakkan…
Apakah begitu pula adanya dirimu saat ini?
Ah….Aku tetap merindukanmu

6


19 Juli 2012
Ingatkah, 60 menit yang kamu berikan?

7
setiap detik kita menghabiskan waktu
lika-liku kehidupan kita lalui
pagi hari sinar matahari menyapa dengan kehangatannya
sore langit merah memamerkan keindahannya
dan tiap hari kau hujani aku dengan harapan-harapan yang tak tentu
dan bahkan tidak mungkin

****************************
Untuk meneruskan catatan selanjutnya
Categories:

0 komentar: